Praktik Kemahiran Hukum Bagi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UINSA

Senin, 12 Agustus 2019 dilaksanakan pembukaan Praktik Kemahiran Hukum tahun 2019 Bagi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UINSA (FSH UINSA). Pembukaan dilaksanakan di Aula FSH UINSA Gd.A Lantai 4. Pembukaan dihadiri oleh mahasiswa semester VII, dekan FSH UINSA, Kepala Labolatorium FSH UINSA, dan pihak AFP Lawfirm.

Praktik Kemahiran Hukum tahun 2019 merupakan kerjasama antara FSH UINSA dengan AFP Lawfirm Surabaya. Kegiatan ini berlangsung selama tiga minggu, 12- 30 Agustus 2019, dengan peserta seluruh mahasiswa semester VII. kegiatan ini juga menjadi prasyarat kelulusan mahasiswa dari FSH UINSA.

Praktik kemahiran hukum menggabungkan pemahaman teori dan pemahaman praktik hukum dengan pendidikan yang berorientasi pada latihan pemecahan permasalahan hukum yang ada di masyarakat. Mahasiswa diajak berfikir memecahkan masalah-masalah hukum yang terjadi dengan model pendidikan klinik hukum, dintaranya: penyusunan teori kasus dan pendapat hukum, penyusunan dokumen hukum, peragaan praktik penyelesaian kasus, dan simulasi kantor hukum dan praktik pra profesi. [NS]